Senin, Maret 07, 2016

[ISENG]: Ketika Iseng Berbuah Petaka

Oleh
Raja BlackWhite [
@rajalubis_]

Anggota Pengamat Forum Film Bandung & Pecinta Film Indonesia)

Poster Film Iseng


       ISENG!!!. Dalam hidup, kita memang sering melakukan hal-hal secara iseng tanpa pernah berpikir akibat dari perbuatan itu setelahnya. Potret sederhana ini coba dilukiskan oleh Adrian Tang ke dalam film layar lebar sebagai debut perdananya sebagai sutradara. ISENG mencoba menawarkan kehidupan manusia Jakarta dengan beragam karakter yang bersinggungan pada satu hari yang sama.

       Cerita bermula pada kasus pembunuhan di sebuah apartemen yang diusut oleh komandan (Donny Damara) dan anak buahnya Ludi (Donny Alamsyah). Lalu scene ditarik mundur ke waktu 24 jam sebelum kejadian tersebut. Di sinilah mulai pengenalan masing-masing karakternya. Ada kehidupan seorang boss (Tio Pakusadewo) yang iseng genit dengan sekretarisnya (Evelinn Kurniadi) dan mendapat respon positif dari sekretarisnya tersebut. Ada pula Kiki (Manda Cello) seorang PSK, bersama saudaranya Dian (Fany Vanya) yang iseng mencoba mengikuti jejak karirnya. Ditambah konflik antara pemilik restoran Cik Helen (Dayu Wijanto) dengan karyawannya yang sering menyimpan hasrat seksual menggebu-gebu. Tidak hanya itu, masih banyak karakter lain yang akan menghiasi film ISENG ini. Keisengan para karakter ini akan membuat petaka dan akhirnya menuju pada pembunuhan. Lalu bagaimana karakter - karakter dalam film ini akan saling berpautan? Siapakah yang terbunuh?

     
       Sabtu, tanggal 5 Maret 2016, ISENG mengadakan Gala Premiere dan Konferensi Pers yang bertempat di CGVBLitz Paris van Java (PVJ). Hadir dalam acara tersebut aktor - aktor senior seperti Wulan Guritno, Fauzi Baadila juga para pemain baru lainnya yang mendominasi film tersebut. Adrian Tang selaku sutradara pun hadir dalam acara tersebut. Dalam diskusi dan bincang santainya bersama wartawan, Film ISENG yakin dan optimis akan mencapai BEP (Break Event Point)nya dengan pencapaian 100rb penonton. Jumlah yang memang kadang mudah dilalui oleh sebuah film kadang juga sulit. Semoga bisa lebih dari target yang diharapkan.
Suasana Konferensi Pers film Iseng
 
       Film yang juga turut dimainkan oleh aktor Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman, ini tampil baik dari segi alur penceritaan dan juga permainan para aktornya. Saya pikir ini hanya project iseng seorang sutradara perdana, namun ternyata ISENG bukanlah seiseng judulnya, ia mewarnai film Indonesia dengan cukup serius. Bagi kalian yang tertarik nonton film ini, iseng-isenglah mampir ke bioskop mulai tanggal 10 Maret 2016. #BanggaFilmIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar