Senin, Februari 04, 2019

Bicara Pesan Moral Film Orang Kaya Baru dari Perspektif Para Pemainnya



Memasuki minggu kedua penayangannya, film Orang Kaya Baru masih betah nangkring di delapan bioskop Cinema XXI Bandung. Tentunya ini berkaitan erat dengan jumlah penonton nasional yang diperolehnya. Sampai dengan 2 Februari 2019, Orang Kaya Baru telah ditonton oleh lebih dari 500 ribu penonton.

Melihat fakta bahwa Bandung masih menjadi penyumbang besar untuk jumlah penonton, Orang Kaya Baru mengunjungi kota kembang untuk kedua kalinya. Tapi di kunjungan kali ini, kehadiran Orang Kaya Baru nggak hanya untuk meet and greet, tapi juga menyuguhkan acara 'Hujan Duit OKB'. Sebuah kesempatan untuk para pengunjung bertemu dengan para pemain Orang Kaya Baru sekaligus juga berkesempatan mendapat banyak hadiah menarik.

Bertempat di Mall Transmart Buah Batu Square pada Sabtu (2/2), acara Hujan Duit OKB  membagikan total hadiah puluhan juta rupiah mulai dari sepeda, handphone, smart television, dan masih banyak yang lainnya. Hadir dalam kesempatan tersebut tiga orang pemain Orang Kaya Baru yakni Derby Romero, Fatih Unru, dan Joshua Rundengan.

Fatih Unru (kanan) begitu piawai dalam melantunkan pantun yang membuat suasana menjadi penuh tawa.

Sebelum meluncur ke acara Hujan Duit OKB, ketiga pemain sempat berbagi pendapat dan pengalamannya terkait film yang disutradarai oleh Ody C. Harahap tersebut.

Secara umum film ini banyak dipuji orang karena mengandung pesan moral yang baik. Lalu bagaimana ketiga pemain ini bicara tentang hal tersebut? Mari kita simak kisahnya!

Derby Romero berperan sebagai Duta, anak pertama di keluarga Bapak (Lukman Sardi) yang bercita-cita menjadi sutradara. Dalam perbincangannya ia mengaku bahwa dari film Orang Kaya Baru ia belajar bahwa uang bisa saja mengalahkan idealisme.

Lebih lanjut Derby menegaskan bahwa yang terpenting dari cita-cita adalah kerja keras mewujudkannya. Memang untuk menggapai cita-cita tersebut bakal membutuhkan uang banyak. Tapi menurut Derby, uang bukan segalanya. Boleh saja mengompromikan uang dan idealisme tapi jangan sampai merugikan cita-cita awalnya.

Fatih Unru beda lagi. Ia yang berperan sebagai Dody, adik bungsu dari Duta ini lebih melihat pesan moral Orang Kaya Baru dari sisi keluarga. Menurutnya dengan uang ia bisa membeli apa saja termasuk sepatu mahal yang diidamkannya. Tapi uang nggak akan bisa membeli kehangatan sebuah keluarga.

Lain Fatih lain juga Joshua Rundengan. Ia berperan sebagai teman Dodi di sekolah. Karakternya sendiri digambarkan sebagai teman yang sering jahil kepada Dodi. Menurutnya Orang Kaya Baru mengajarkan tentang persahabatan dan ketulusan. Joshua pun menambahkan bahwa dalam pertemanan nggak boleh melihatnya dari status sosial, apakah teman kita itu kaya atau miskin.



Dari perbincangan singkat tersebut, rupanya ketiga pemain punya perspektif yang berbeda akan tafsiran pesan moral di Orang Kaya Baru. Kalau melihat pemaparannya, perspektif tersebut juga dipengaruhi oleh karakter mereka masing-masing di filmnya.

Kalau masih penasaran bagaimana Orang Kaya Baru memotret fenomena sosial yang ada di masyarakat, kamu bisa segera datang ke bioskop terdekat.





















, ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar