Jumat, Juli 07, 2017

Hingga Pekan Kedua, Film Jailangkung Tembus 1,8 Juta Penonton


     Dalam rentang waktu dua minggu sejak penayangan perdananya, film Jailangkung meraih kesuksesan mengagumkan di antara film-film lebaran lain yang tayang pada tahun 2017 ini. Di hari ke-12 (sampai tanggal 6 Juli 2017) tercatat sudah 1,8 juta penonton yang sudah menyaksikan film ini. Apakah rekan-rekan pembaca termasuk diantaranya?

     Dalam kesempatan meet and greet yang dilaksanakan XXI Empire Bandung Indah Plaza (BIP) pada Kamis 6 Juli 2017, salah satu pemain film ini, Amanda Rawles menyatakan jumlah penonton ini di luar ekspektasinya. Sebuah kejutan yang menyenangkan tentunya. Namun jika menilik dari proses produksi film yang dilaluinya serta genre yang diusung, artis cantik yang Agustus ini akan berusia genap 17 tahun itu menganggapnya sebagai sebuah pencapaian yang layak.

Amanda Rawles (Credit: admin)


     Di tengah minat dan antusias penonton yang cukup tinggi terhadap film bergenre ini, Jailangkung yang disutradarai oleh duet Jose Poernomo dan Rizal Mantovani menawarkan konsep baru. Jailangkung hadir sebagai film horor yang bisa dinikmati bersama dengan anggota keluarga. Inilah salah satu alasan dibalik kesuksesan film Jailangkung yang bisa meraih jumlah penonton yang tinggi sampai saat ini. Tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah (mungkin menembus dua juta penonton), mengingat masih ada sisa libur untuk anak-anak hingga pertengahan Juli ini.

     Bukan sekadar konsep film saja yang ditawarkan Jailangkung. Untuk mendukung kesuksesannya sebagai film yang paling diminati, tim film pun melakukan serangkaian tur ke berbagai kota berupa screening dan meet and greet ke kota-kota besar di pulau jawa, Sumatera bahkan Sulawesi. Mulai dari Medan hingga Makasar atau kota-kota dengan basis moviegoers (baca; penggemar film horor) yang cukup banyak seperti Bandung, Jogjakarta dan Surabaya.

     Bandung sendiri di mata Amanda, mempunyai kesan positif dan istimewa dalam mendukung pencapaian penonton Jailangkung. Untuk hari Kamis 6 Juni 2017 saja antrian penonton di Empire BIP didominasi pesanan tiket film Jailangkung. Show 1, 2, dan 3 langsung full booked sementara show ke-4 hampir terisi setengahnya sejak loket dibuka. Karenanya, tidak heran jika meet and greet ini adalah yang kedua kalinya di Bandung. Sebelumnya, tim Jailangkung menyambangi kota Bandung pada 20 Juni lalu di XXI Ciwalk .

     Bagi Amanda, respon positif dari penonton yang menginginkan konsep film yang berbeda dari yang lain dan konsep yang ditawarkan oleh Jailangkung seakan menemukan chemistrynya sendiri. Setelah dari BIP, Amanda pun akan mengunjungi CGV Miko Mall pada pukul 17.00 WIB di hari yang sama.

     Film Jailangkung adalah film horor perdana yang dibintangi oleh Amanda Rawles. Yang menarik dari Amanda, gadis blasteran Indonesia – Australia ini awalnya adalah seorang yang penakut. Setelah melewati rangkaian syuting film, dirinya tidak menutup kemungkinan untuk membintangi film dengan genre yang sama.
, ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar