Jumat, April 14, 2017

Hadiri Pemutaran dan Diskusi Film Religi di Tasikmalaya

      Dalam rangka menuju 30 tahun Festival Film Bandung yang malam puncaknya akan diselenggarakan pada September tahun ini, Forum Film Bandung, Forum Film Bandung Community dan SCTV kembali akan mengadakan kegiatan pemutaran dan diskusi film. Pada kegiatan kali ini, bekerjasama dengan Starvision PLus dan Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah Tasikmalaya.

      Kegiatan ini akan dilaksanakan di IAILM Suryalaya Tasikmalaya pada Rabu, 19 April 2017 dengan tema "film religi". Tema kali ini diangkat untuk memberikan edukasi dan perspektif bagaimana sebuah nilai-nilai religi diadaptasi ke dalam media film. Sebagai contoh akan diputar film Perempuan Berkalung Sorban (2009), sebuah karya sutradara Hanung Bramantyo yang diproduksi oleh Starvision. Film ini mendominasi berbagai penghargaan film tanah air seperti 7 nominasi piala citra FFI 2009, 7 nominasi terpuji FFB 2009 dan 9 nominasi Indonesian Movie Awards 2009. Bahkan, Widyawati yang meraih Pemeran Pendukung Wanita Terpuji FFB 2009 juga memenangkan penghargaan Pemeran Pendukung Terbaik Festival Film Asia Pasifik pada tahun yang sama.

      Untuk memberikan berbagai pandangan mengenai tema yang diangkat, akan dihadirkan beberapa pembicara diantaranya:
Asep Salahudin - Wakil Rektor IAILM Tasikmalaya
Dr. M. Kodir, MS - Sosiolog
Chand Parwez Servia - Produser Starvision
Eddy D. Iskandar - Penulis, Ketua Umum Forum Film Bandung
Tya Subiakto - Penata Musik "Perempuan Berkalung Sorban"
Mellya Baskarani - Pemain FTV, Puteri Muslimah 2014

     Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Silakan datang 30 menit sebelum acara dikarenakan kuota terbatas. Sampai jumpa di Tasikmalaya.


, ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar