Kamis, Desember 29, 2016

Promise, Menjadi Pembuka Film Indonesia di Tahun 2017

      Jika ditanya rumah produksi mana yang akhir-akhir ini sering menelurkan karya box office di genre remaja, maka Screenplay Films adalah salah satunya. Bagaimana tidak, sejak film perdananya Magic Hour (2016) yang dibintangi Michelle Ziudith tembus di angka kisaran 800ribu penonton, Screenplay menggebrak lagi dengan London Love Story (2016) dan I Love You From 38000ft (2016) yang keduanya  tembus di atas satu juta penonton. Awal tahun depan Screenplay akan menguji kejayaannya lewat film terbarunya, Promise. Namun banyak sekali perubahan dalam film terbarunya ini, apa sajakah?


      Tiga film sebelumnya, Michelle Ziudith yang dipercaya sebagai pemeran utama wanita, sementara Promise memasang "princess" baru yakni Amanda Rawles. Amanda masih diduetkan dengan Dimas Anggara lalu diperkuat oleh Mikha Tambayong dan Boy William. Bagi Dimas Anggara, tentu ini film ketiganya di Screenplays setelah Magic Hour dan London Love Story. Lalu apakah kolaborasi baru ini mampu memikat penonton untuk datang ke bioskop?

      Promise berangkat dari premis yang unik yakni tentang kehidupan anak pesantren yang sebelumnya introvert, kemudian mengalami perubahan setelah berkelana di Eropa. Kisah tentang janji cinta yang harus dipenuhi dan menjadi pelik ketika mereka bertemu kembali dalam situasi yang berbeda. Terdengar klise bukan? Yupz, klise sekali. Namun, Promise memiliki pola penceritaan menarik dan sanggup memainkan emosi penonton untuk ikut serta larut dalam cerita yang ditawarkan.

      Visual-visual dan segala kemewahan tersaji dalam film terbaru Screenplays yang kembali bekerjasama dengan Legacy Pictures setelah sebelumnya di film I Love You From 38000ft. Scoring dan lagu tema hasil karya Melly Goeslaw yang ditata apik oleh Djoseph S. Jaffar menjadikan Promise lebih berkelas.

      Promise tidak hanya menawarkan latar lokasi luar negeri. Film yang disutradarai oleh Asep Kusdinar juga menawarkan lokasi Jogjakarta dan Magelang. Beberapa tempat yang diambil adalah Hutan Kalibiru, Kulon Progo dan Hutan Pinus Kragilan Magelang.
Para Pemeran Promise: Mawar Eva (Kiri), Ari Irham (Tengah) dan Mikha Tambayong (Kanan) saat special Screening di XXI TSM Bandung, 29 Desember 2016


      Promise juga didukung oleh bakat-bakat muda seperti Mawar Eva (pemeran Salsabila) dan Ari Irham. Artis yang sedang digandrungi oleh sebagian besar remaja Indonesia. Selain itu, beberapa aktor senior seperti Surya Saputra, Ira Wibowo dan Donny Alamsyah turut pula meramaikan film Promise.

      Film yang naskahnya dipercayakan pada Sukhdev Singh dan Tisa TS ini akan mulai berjanji tayang pada 5 Januari 2017. So, siap-siap ya untuk datang beramai-ramai ke bioskop, mumpung masih musim liburan. Promise?


Aku tak perlu bahasa apapun untuk mengungkap aku cinta kamu, aku tak pernah beristirahat untuk mencintai kamu sesuai janjiku.
,

1 komentar: