Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Menyelami Rahasia Remaja Bersama R - Raja, Ratu & Rahasia




     Sudah bukan rahasia lagi bahwasanya kepopuleran novel remaja mampu menarik minat pembuat film untuk merealisasikan kesuksesannya ke layar lebar. Tentu dengan harapan meraih taraf pencapaian yang sama, kalau tidak melebihi. Mengekor Dear Nathan (2017) yang besar dari Wattpad sehingga dibukukan, Starvision Plus kali ini menggandeng karya penulis, Wulanfadi, yang juga berawal dari platform penulisan yang sama dan sudah punya penggemar yang sejak 2016 udah tidak sabar menanti filmnya.

     Lika-liku kehidupan anak SMA yang dadanya bergelora oleh hasrat namun lebih nyaman untuk memendamnya disajikan sebagai lapangan bermain cerita R - Raja, Ratu & Rahasia. Adalah Ratu, nama seorang cewek yang baru saja ditinggal pergi untuk selamanya oleh kedua orangtua. Ratu yang merasa hatinya kesepian, bergabung dengan komplotan rahasia di sekolahnya, dalam usahanya mengisi kembali lubang kosong di hidupnya tersebut. Masalah timbul ketika sahabat masa kecil Ratu, cowok pebasket bernama Raja, menghimpun benci teramat sangat terhadap komplotan tersebut. Ratu kini harus bermain rahasia agar keikutsertaannya sebagai anggota tidak diketahui oleh Raja karena ia tidak akan sanggup jika satu lagi orang yang ia sayangi pergi meninggalkannya.

     Materi cerita ini diserahkan kepada Haqi Achmad (Ada Cinta di SMA) yang sudah malang melintang di ranah penyaduran cerita teenlit ke dalam skenario film. R – Raja, Ratu & Rahasia sudah barang tentu akan kuat sekali menguarkan pesona remaja, lengkap dengan konflik cinta dan persahabatan yang mewarnainya. Sutradara Findo Purnowo pun memastikan film tidak akan keluar dari jalurnya, sebagai sebuah cerita untuk remaja.

Sumber: IG @rajaraturahasia

     R- Raja, Ratu & Rahasia akan ramai oleh celoteh anak muda dengan canda-candaan khas mereka pun persaingan yang sebenarnya sepele namun tampak begitu  menekan jika dilihat dalam balutan seragam putih abu yang akan memberikan sensasi manis-manis nostalgia kepada penonton yang lebih dewasa. Karena cinta itu urusan yang tak lekang oleh waktu, semua orang pasti pernah merasakan dan mengerti pentingnya menyimpan suatu hal ke dalam diri sendiri, karena takut hidup akan berubah begitu rahasia tersebut terbongkar.


     Perbedaan dengan drama cinta remaja lain, R – Raja, Ratu & Rahasia mengeksplorasi gelisah tokoh utamanya lewat treatment efek visual sehingga penonton benar-benar mengalami ketakutan yang sang tokoh rasakan. Film ini juga punya persoalan tentang kelompok rahasia yang tidak ditemukan pada cerita remaja kebanyakan.

     Masih tergolong pendatang baru, Ratu adalah peran kedua yang diterima oleh Aurora Ribero, dan dia sudah siap menunjukkan kemampuan akting sebagai remaja yang memendam ketakutan dan mengekspresikannya tanpa banyak berkata-kata. Menemani Aurora, akan ada pesona Brandon Salim sebagai Raja yang sekilas tampak keras, akan tetapi dia sangat peduli terhadap teman-temannya. 

      Selain mereka berdua, masih ada pemain-pemain muda lainnya seperti Zulfa Maharani, Jeff Smith, Teuku Ryzki, Bella Graceva, Dimas Beck, Sheila Dara Aisha yang turut meramaikan film ini. Kehadiran bintang-bintang yang sudah cukup senior seperti Ira Wibowo, Marcellino Lefrant, Rina Hasyim yang tokoh-tokohnya tak diantagoniskan oleh tokoh anak muda membuat film semakin menyenangkan. Bahkan Asri Welas akan membuat semua masalah sejenak lepas oleh tawa.

FFB dan pemain R- Raja, Ratu & Rahasia berfoto bersama di area ticketing XXI Empire Bandung Indah Plaza


      Rombongan FFB (Forum Film Bandung) pun menghadiri acara nonton bareng pada Sabtu, 14 Juli 2018 show ke-4 pukul 18.45 WIB di XXI Empire Bandung Indah Plaza. Dari pantauan tim FFB terlihat antusias penonton yang begitu menggembirakan. Sederet pemain yang ikut hadir dikerubungi tanpa henti oleh para fansnya. Saat menonton pun, mereka ikut tertawa dan haru menemani para tokoh.

     Psst! Sekarang kita buka satu rahasia: film ini sudah tayang di bioskop-bioskop kesayangan, jadi jangan tunggu lagi, ajak segera orang tercinta untuk menyaksikan R – Raja, Ratu & Rahasia bersama-sama.

Post a Comment

Terima kasih sudah mengunjungi website resmi Festival Film Bandung. Sila tinggalkan jejak di kolom komentar. Hindari spamming dan kata-kata kasar demi kenyamanan bersama.
© Forum Film Bandung. All rights reserved.