Untuk informasi dan aktivitas FFB terkini, tonton video terbaru di Channel Youtube kami. Subscribe Here!

Sebut Diri Adventure Drama, Film Buffalo Boys Siap Tayang Pertengahan Juli 2018

Poster Resmi Film Buffalo Boys
     Semenjak rilis trailer beberapa waktu lalu, komentar positif terus membanjiri media sosial. Sebagian besar warganet memuji bahkan banyak yang tak percaya kalau film ini adalah film Indonesia. Dari trailer memang sudah terlihat bagaimana film ini dikerjakan dengan serius, desain produksi yang memukau dan bintang-bintang ternama. Film apakah itu?

     BUFFALO BOYS, sebuah film yang menyebut dirinya sebagai adventure drama dengan latar waktu pada masa penjajahan Belanda di Indonesia. Buffalo Boys mengisahkan tentang dua pangeran bersaudara, yang setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika (Wild West Amerika), kemudian kembali ke Jawa untuk membalas dendam atas pembunuhan ayah mereka, seorang Sultan, yang dilakukan oleh sekutu penjajah. Bertiga dengan adik sang Sultan, mereka bertemu dengan sekelompok warga desa yang mencoba melawan dan merebut kembali keadilan di daerah mereka.

      Sederetan bintang-bintang ternama akan ambil bagian dalam film ini. Sebut saja aktor Ario Bayu, Alex Abbad, Tio Pakusadewo, Happy Salma, Donny Damara, El Manik, Hannah Al Rashid hingga aktor berbakat yang pernah mendapat penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2014, Pevita Pearce.



Beberapa teaser film Buffalo Boys. (Dokumentasi: Screenplay Infinite Films)


     Dalam meet & greet pada Sabtu, 9 Juni 2018 yang bertempat di Pariz van Java Bandung, Pinkan selaku perwakilan Screenplay Infinite Films mengungkapkan bahwa film Buffalo Boys merupakan kerjasama Screenplay, Infinite Studios dan Zhao Weil Films, rumah produksi Singapura. Maka tak heran jika aktor Singapura, Sunny Pang, turut serta dalam Buffalo Boys, setelah sebelumnya pun ambil bagian dalam film Headshot masih diproduksi oleh PH yang sama.

     Turut menemani Pinkan, hadir pula Pevita Pearce dan Hannah Al-Rashid yang ditemani aktor pendatang baru Daniel Adnan.  Pevita Pearce yang berperan sebagai Kiona dituntut untuk menjadi petarung dan bisa memanah. Biasa dikenal lewat film-film drama, Pevita memang akan tampil baru sebagai Kiona. Meski begitu, Pevita Pearce masih akan memegang peranan bumbu drama dalam film Buffalo Boys yang nantinya akan berduet dengan Yoshi Sudarso (pemeran Blue Ranger dalam film Power Ranger). 
Pevita Pearce (Kiri), Daniel Adnan (Tengah) dan Hannah Al-Rashid (Kanan) menjawab pertanyaan media saat press conference Buffalo Boys, 9 Juni 2018 di Mall PVJ Bandung
      Daniel Adnan yang merupakan pendatang baru keturunan Cheko - Pekalongan akan ambil bagian sebagai antagonis. Berperan sebagai Drost, Daniel mengaku akan banyak fighting scene yang seru dan keren. Senada dengan Daniel, Hannah yang juga ambil bagian di peran antagonis mengaku excited terhadap film ini dan sudah tak sabar ingin segera dinikmati oleh seluas-luasnya masyarakat Indonesia.

     Film Buffalo Boys sendiri masih merahasiakan tanggal pastinya untuk tayang di bioskop Indonesia. Pinkan hanya memberi bocoran pertengahan Juli 2018. Namun dari info yang beredar (bahkan poster yang ramai di media sosial), banyak pihak mengatakan Buffalo Boys akan tayang pada 19 Juli 2018. Sebelum tayang serentak di Indonesia, Buffalo Boys akan world premiere di beberapa negara antara lain di Montreal, Kanada pada 14 Juli 2018 dan esoknya 15 Juli 2018 di New York, Amerika Serikat.

    Semoga saja benar, Buffalo Boys akan tayang pada 19 Juli 2018. Sudah tak sabar menyaksikan film peranakan sejarah Indonesia yang dipadu dengan gaya western klasik. Sesuatu yang baru di industri film kita.


Post a Comment

Terima kasih sudah mengunjungi website resmi Festival Film Bandung. Sila tinggalkan jejak di kolom komentar. Hindari spamming dan kata-kata kasar demi kenyamanan bersama.
© Forum Film Bandung. All rights reserved.