Selasa, Mei 16, 2017

Ramaikan Pemutaran dan Diskusi "Film & Kearifan Lokal" di Universitas Pasundan Bandung

     
     Masih dalam rangkaian kegiatan menuju 30 tahun Festival Film Bandung, Forum Film Bandung selaku penyelenggara kembali melaksanakan kegiatan apresiasi film. Mengusung tema "Film & Kearifan Lokal", kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari Rabu, 17 Mei 2017. Bekerjasama dengan Forum Film Bandung Community (FFBComm), SCTV, Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jawa Barat dan Fakultas Ilmu Seni dan Sastra Univeristas Pasundan (UNPAS) Bandung, pemutaran film dan diskusi akan dilaksanakan di aula Unpas Kampus IV yang beralamat di Jalan Setiabudi NO. 193 Bandung.

    Mulai tumbuhnya film-film Indonesia yang berlatarbelakang lokalitas, -salah satunya Uang Panai yang berhasil tembus box office Indonesia - membuat FFB tertarik untuk menjadikan kearifan lokal sebagai tema diskusi. Harapannya, makin banyak sineas tanah air membuat film serupa serta meningkatkan apresiasi penonton terhadap film yang menyuguhkan kearifan lokal dan bangga dengan film Indonesia yang memang berbicara tentang Indonesia. Sebagai bahan diskusi, kegiatan ini akan diisi dengan nonton bareng film The Fabulous Udin produksi Starvision Plus. Film ini mengambil latar tempat di daerah Sunda kental dengan segala lokalitasnya.

      Hadir dalam kegiatan ini sebagai pembicara:
Dr. Hj. Senny S. Alwasilah, M.Pd - Dekan Fakultas Ilmu Seni dan Sastra Universitas Pasundan Bandung
Eddy D. Iskandar - Ketua Umum Forum Film Bandung
Ir. Chand Parwez Servia - Produser Starvision Plus
Rosyid E. Abby - Moderator

     Acara juga akan dimeriahkan oleh artis muda berbakat, Ajil Ditto dan Zulfa Maharani, pemeran utama film The Fabulous Udin . Acara yang akan dipandu oleh host Raja Lubis ini akan dimulai pukul 12.30 WIB dan terbuka untuk umum. Bagi teman-teman yang belum ada agenda silakan datang ke lokasi kegiatan 30 menit sebelum acara dimulai. Untuk yang melaksanakan Shalat Dzuhur, jangan khawatir, mushola terdapat di atas Aula. Jadi, teman-teman bisa melaksanakan shalat dzuhur di lokasi. Tersedia pula berbagai doorprize menarik. Mari berapresiasi!


,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar