Selasa, Maret 21, 2017

Inilah Pengurus Korda KFT Bandung

     




KFT (Persatuan Karyawan Film & Televisi Indonesia) adalah sebuah organisasi perfilman yang telah berdiri sejak tahun 1964. Diprakarsai  beberapa orang film dan televisi Indonesia, yaitu Asrul Sani (Sutradara/Penulis Skenario), Soemardjono (Editor), D. Djajakusuma (Sutradara), M.D. Aliff (Sutradara/Penulis Skenario), H. Amura (Publicity), Max Tera (Kamerawan), Sujudi (Penulis Skenario), R. Sutrisno (Sutradara), Sk. Sjamsuri (Editor), H.T. Djamil (Publicity), H.M.E. Zainuddin (Sutradara), Sutomo GS (Kamerawan), J. Marzuki (Sutradara), Chalid Arifin (Penata Artistik), Rachman Ramali (Kamerawan), Lie Gie San (Kamerawan), Trisno Juwono (Penulis Skenario), Pietradjaja Burnama (Sutradara) dan Soendoro (manager Produksi), mereka membahas kemelut yang sedang meliputi Perfilman sebagai akibat keadaan umum pada waktu itu.  (Sejarah lengkap KFT)


    Dalam perkembangannya, KFT terus menerus berpartisipasi dalam menciptakan sumber daya manusia perfilman yang berkualitas. Hingga kini, KFT tetap konsisten menjalankan visi dan misi programnya. Dalam rangka memperluas jangkauan, KFT melebarkan sayap dengan membentuk Korda (Korrdinator Daerah) di berbagai daerah, salah satunya Bandung.



    Rabu, 15 Maret 2017 lalu, KFT melantik pengurus inti KFT Korda Bandung di markas besar Forum Film Bandung Community (FFBComm), Jalan Zamrud No. 21 Buah Batu Bandung. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Forum Film Bandung (Eddy D. Iskandar), Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi KFT (Adhitya Warman), Ketua Umum KFT (Febriyan Adhitya) yang turut pula dihadiri oleh jajaran KFT lainnya, komunitas film di Bandung serta media dan blogger.

    Ke depannya Korda KFT Bandung bekerjasama dengan FFBComm akan lebih fokus pada program pendidikan dan pelatihan guna menghasilkan insan-insan film masa depan. Korda KFT Bandung ini dibentuk, salah satunya karena melihat Bandung adalah kota yang potensial dalam industri perfilman. Diharapkan Bandung menjadi kota yang kreatif dan progresif dalam bidang perfilman.

    Berikut susunan inti pengurus Korda KFT Bandung;
Ketua : Ari Nurtanio
Sekretaris : Agus Safari
Bendahara : Raja Lubis

Raja Lubis, Agus Safari dan Ari Nurtanio ( berbaju hitam, berturut-turut dari kiri ke kenan)

    Selamat bertugas Korda KFT Bandung!
, ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar