Rabu, Januari 25, 2017

Film Iqro Petualangan Meraih Bintang Siap Tayang Mulai 26 Januari 2017

     
     Dunia perfilman nasional kembali diwarnai oleh film yang mengusung tema religi. Mengawali 2017, Masjid Salman ITB dan Salman Film Academy siap mempersembahkan sebuah film perdananya yang berjudul IQRO: Petualangan Meraih Bintang.

Sinopsis
Aqila (9 tahun) adalah anak yang sangat gandrung pada sains namun kurang punya minat belajar Al Qur’an.  Aqila memiliki seorang kakek yang berprofesi sebagai astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Boscha.

Aqila bermaksud membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi, Kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Boscha untuk menyelesaikan tugasnya, namun dengan satu syarat: Aqila harus bisa membaca Al Qur’an. Aqila menyanggupinya.

Saat di rumah kakeknya Aqila bertemu Ros, anak dari seorang pembantu di sana. Ros mengajaknya bermain di sebuah masjid.  Di masjid inilah Aqila belajar membaca Al Qur’an dengan metode Iqro, yang fun, berirama dan dibawakan secara ringan.

Pengalaman Aqila belajar Al Qur’an dan teladan dari kakeknya Inilah yang  menggugah mata hatinya, tentang kebesaran Allah SWT yang menciptakan alam semesta. (sumber: http://www.film-iqro.com/sinopsis)

     Film ini mendapuk Aisha Nurra Datau seorang pendatang baru sebagai Aqila sang pemeran utama. Siapa Aisha? Dia adalah putri cantik dari pasangan Penata Kamera, Yudi Datau dengan aktor berbakat Sha Ine Febriyanti. Iqro turut pula dibintangi oleh beberapa aktor senior seperti Cok Simbara, Neno Warisman dan Meriam Bellina. Tidak lupa pula ada penampilan dari Mike Lucock, Adhitya Putri dan Raihan Khan

     Iqro: Petualangan Meraih Bintang akan tayang mulai besok, 26 Januari 2017 serentak di bioskop-bioskop Indonesia. Penasaran, cek dulu trailernya boleh kok.


,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar