Kamis, Juli 10, 2014

FESTIVAL FILM PENDEK 2014 TINGKAT PELAJAR SE-JAWA BARAT (DIUNDUR SAMPAI 1 OKTOBER 2014)


UPDATE :
Penerimaan Karya Film Pendek Diundur Sampai 1 Oktober 2014
Memenuhi usulan dari beberapa daerah Kabupaten/Kota dan Komunitas Film yang merasakan batas waktu pengiriman karya film Pendek terlalu singkat, karena libur sekolah serta hari Hari Raya Idul Fitri, maka batas penerimaan materi karya Film Pendek diperpanjang sampai 1 Oktober 2014 (Cap Pos). Terima Kasih


 
Tema: Mengangkat potensi budaya lokal

Festival Film Pendek Tingkat  Pelajar  ini merupakan  kegiatan yang dicanangkan sejak 2 tahun  yang  lalu  dan  telah  dilaksanakan  di Kabupaten  Cianjur  selama  2 tahun tersebut. lni kali Festival Film Pendek Tingkat Pelajar adalah yang ke-3 dengan tema mengenalkan  kembali  khasanah kekayaan lokal  yang telah  tergeser  oleh  budaya modern. Pada tahun ini, penyelenggaraan  Festival Film Pendek Tingkat Pelajar  akan mengusung sebuah tema,yaitu Mengangkat  potensi budaya lokal. Cakupan tema tersebut  adalah  mengangkat  potensi  budaya  lokal  yang tumbuh  dan kembang  di daerah masing-masing.

Tema  tentang  Budaya  Lokal ini  bisa  menjadi  sebuah  kekuatan  serta  daya  tarik tersendiri  bagi keragaman  budaya  yang  ada  di  Jawa Barat, sehingga tema  yang diangkat menjadi  sebuah Film Pendek pun beragam, karena setiap Daerah di Jawa Barat akan berbeda  tata  cara/adat  istiadat, perilaku  sosial yang   tumbuh  di daerah masing-masing, belum lagi potensi wisata, dongeng rakyat, hikayat dan legenda yang tumbuh dan  kembang  menjadi tata  cara perilaku  kehidupan  sosial yang tumbuh mempengaruhi adat  istiadat/pola/perilaku yang tumbuh dan kembang sampai saat ini.

Festival Film Pendek Tingkat  Pelajar  dengan tema tersebut di atas adalah merupakan tantangan   bagi  para  pembuat   Film  Pendek  para  Pelajar  untuk   mengungkapkan sekreatif mungkin dalam mengekspresikan dengan semangat kekinian atau masa kini, tetapi   bukan  membuat   budaya  lokal  yang  tumbuh   dan  kembang  menjadi  gaya metropolitan.



Unduh Poster :

Informasi dan Pendaftaran :

 
,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar